Begini Sosok Pratu Wahyudi di Mata Keluarga dan Komandan

Begini Sosok Pratu Wahyudi di Mata Keluarga dan Komandan

Jenazah Pratu Wahyudi saat tiba di RSUD Dumai. (foto: istimewa)


BATAMNEWS.CO.ID, Riau - Duka mendalam dirasakan keluarga Pratu Wahyudi anggota Den Rudal 004 Dumai yang gugur saat bertugas memadamkan kebakaran hutan di Kecamatan Bangko, Kabupaten Rohil, Riau.

Pesan terakhir disampaikan Pratu Wahyudi sehari sebelumnya dia dinyatakan hilang. Saat itu dia sedang bertugas memadamkan kebakaran hutan.

"Saat itu dia menelpon. Dia berpesan kepada tiga adiknya untuk sekolah dengan baik. Dia berjanji akan terus berupaya mengirim uang untuk keluarga dan kebutuhan adik-adiknya," kisah Warni Weton Wahyudi Seloso Wage, ayah dari Pratu Wahyudi, Selasa (23/8/2016) dilansir okezone.

Kepada ibunya, Murti, Pratu Wahyudi menjanjikan akan terus mencari uang dan mengirimnya ke kampung halaman.

"Dia itu, anaknya sayang dengan kami semua. Asal ada masalah, kami selalu mengadu kepadanya. Adiknya-adiknya juga manja padanya. Apapun akan diusahakan untuk memenuhi kebutuhan adiknya, terliebih jika itu kebutuhan sekolah," katanya dengan penuh kesedihan.

Terakhir, adik Pratu Wahyudi, Ningrum yang masih bersekolah di Madrasah Aliyah Negeri(MAN) meminta laptop untuk kebutuhan sekolah.

"Kemarin anak ketiga saya itu minta laptop kepada abangnya. Alhamarhum menjanjikan akan membelikannya. Tapi dia mau mengumpulkan uang dulu. Setelah ada uang, almarhum berjanji segera mengirimkan uang untuk Ningrum," ucapnya.

Sosok Pratu Wahyudi dikenal sebagai prajurit yang taat menjalankan tugas dan ibadah semasa hidupnya.

Penegasan disampaikan langsung Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi, M.Si (Han), saat memberikan penghormatan terhadap jasad Pratu Wahyudi yang gugur dalam menjalankan tugas memadamkan Karlahut di RSUD Kota Dumai, Selasa (23/8/16).

"Semasa hidup dan mengabdi sebagai anggota militer, Pratu Wahyudi dikenal sebagai sosok yang patuh mejalankan tugas dan taat beribadah," kata Brigjen TNI Nurendi.

Dikatakannya, Pratu Wahyudi bergabung di TNI Angkatan Darat sudah enam tahun lamanya. Selama pengabdiannya sebagai anggota militer, Wahyudi dikenal sebagai sosok ramah dan mudah membantu rekan-rekannya.

(ind/bbs)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews