Wakil Ketua KPK Ditangkap

KP2KKN: Penangkapan Bambang Pesanan Koruptor

KP2KKN: Penangkapan Bambang Pesanan Koruptor

Bambang Widjojanto

Semarang - Komite Penyelidikan dan Pemberantasan Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KP2KKN) Jawa Tengah menyesalkan penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto oleh Bareskrim Polri.  

KP2KKN turut menggelar aksi mengutuk penangkapan Bambang oleh penyidik Bareskrim, Jumat (23/1/2015) pagi tadi.

Sekretaris KP2KKN Jawa Tengah Eko Haryanto mengungkapkan, penangkapan Bambang Widjojanto menjadi pertanda para koruptor di Indonesia ingin membubarkan KPK.

"Penangkapan BW merupakan pesanan para koruptor untuk membubarkan KPK, karena mereka resah melihat kerja nyata KPK," kata Eko dalam orasinya di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (23/1/2015).

Menurut Eko, dengan ditangkapnya Bambang, tanda-tanda Indonesia menuju negara fasis sudah mulai terlihat. "Presiden Jokowi sedang mengalami sindrom presiden boneka," tuturnya.

Menurutnya, perseturuan antara KPK dengan Polri karena Presiden Jokowi. Jokowi terkesan senang dengan adanya konflik dua institusi penegak hukum tersebut.

"Di mana Jokowi? Jokowi hanya berlindung di ketiak Megawati. Segala sesuatu harus minta restu Ibu Mega. Jokowi yang memulai, Jokowi juga yang mengakhiri. Kalau dibiarkan, inalilahi Indonesia," terang Eko.

Aksi KP2KKN Jawa Tengah digelar tepatnya di Bundaran Air Mancur Jalan Pahlawan Semarang, seberang gedung DPRD Jawa Tengah dan kantor Gubernur Jawa Tengah.

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews