Ribuan Warga Batam Akan Ramaikan Color Marathon dan Lomba Pidato

Ribuan Warga Batam Akan Ramaikan Color Marathon dan Lomba Pidato

Persiapan acara Color Marathon di Batam. (foto: isk/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ribuan warga Batam, Kepulauan Riau akan meramaikan acara Color Marathon besok, Minggu (21/8/2016). Acara tersebut digelar di Dataran Engku Putri, Batam Centre mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Acara yang digelar Gerakan Masyarakat Peduli Batam (Gempita) itu dikemas dengan tema Mega Breakthrough For Indonesia 71.

DR. Hanny Andries, Ketua pembina Gerakan Masyarakat Peduli Batam mengatakan bahwa tujuan acara ini untuk membuat terobosan atau pembaharuan dari tidak baik menjadi yang lebih.

Maka dari itu, kata Hanny, Gempita menggelar berbagai rangkaian kegiatan seperti lomba pidato untuk siswa SMP dan SMA, doa lintas agama, color marathon dan lomba menulis surat kepada Presiden RI.

"Mereka ini punya peran dan sebagai generasi penerus bangsa. Jadi, dari sekarang kita tanamkan jiwa nasionalisme dan bahaya tentang narkoba dan seks bebas," kata dia.

Lomba pidato yang digelar di Atrium Mega Mall, Sabtu (20/8/2016) tersebut diikuti 48 siswa/i dari berbagai sekolah di Batam.

Hanny menambahkan, dari berbagai rangkaian kegiatan, acara puncaknya yakni Color Marathon yang digelar besok. Namun, sebelum acara itu Gempita akan menggelar acara doa bersama lintas agama yang ada di Batam.

"Total peserta yang sudah mendaftar Color Marathon sampai saat ini sudah 3.000 orang. Bahkan dari peserta ada dari Singapura," ujar Hanny.

Rencananya Walikota Batam Rudi akan membuka kegiatan Color Marathon yang menjadi rangkaian menyambut HUT ke-71 RI tersebut.

[isk]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews