Jadi Rajagukguk Optimis Atlet BMX Raih Medali di Olimpiade Rio

Jadi Rajagukguk Optimis Atlet BMX Raih Medali di Olimpiade Rio

Jadi Rajagukguk bersama Erick Thohir dan Raja Sapta Oktohari (Foto: Dok. pribadi)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Ketua Kamar Dagang dan Industri Kota Batam Jadi Rajagukguk ditunjuk sebagai pendamping atlet di Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil, 5-21 Agustus 2016. Jadi mengaku diutus mendampingi atlet BMX Toni Syarifudin yang lolos ke Olimpiade.

“Saya ditunjuk mendampingi atlet BMX yang turun di Olimpiade Rio ini,” ujar Jadi kepada batamnews.co.id, Senin malam (16/8/2016).

Menurut Jadi, Toni merupakan atlet sepeda nomor BMX Indonesia pertama yang mampu lolos ke Olimpiade.

 

Toni Syarifudin  (Foto: Antara Foto/ Budi Candra Setya)

 

Kepastian Toni lolos didapat setelah Indonesia menggantikan posisi Brasil yang menggunakan alokasi kuota tuan rumah. 

Berdasarkan kualifikasi Federasi Balap Sepeda Dunia (UCI),  Indonesia berada di posisi teratas ranking UCI yang belum memiliki kuota. Tony yang memiliki rangking tertinggi Indonesia pun berhak mewakili Tanah Air.

Menurut Jadi, selama ini Toni berlatih di Negeri Paman Sam dengan pelatih mantan pelatih BMX tim Amerika, Joey Bradford.

 

Jadi Rajagukguk bersama Raja Sapta Oktohari 

 

“Persiapan Toni sudah matang. Mental dan fisik sudah siap,” ujar Jadi. Saat ini, kata Jadi, Toni masih terus berlatih menjelang tampil pada 18 Agustus mendatang.

Di sela mendampingi atlet BMX tampak Jadi bersama Chef de Mission (CdM) atau Ketua Kontingan Indonesia, Raja Sapta Oktohari, ikut memberikan dukungan kepada atlet bulu tangkis Indonesia Tontowi Ahmad serta Liliana Natsir yang tampil menawan saat di semi final melawan pasangan China.

Jadi pun berharap atlet BMX bisa mempersembahkan medali untuk Indonesia. “Persiapan sudah matang,” ujar dia.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews