Puluhan Binaragawan Ikuti Body Contest di HUT Kemerdekaan RI

Puluhan Binaragawan Ikuti Body Contest di HUT Kemerdekaan RI

Para peserta body contest memperlihatkan kelebihan masing-masing di atas panggung (Foto: Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sport Hill Taras mengadakan body contest dan tournamen Futsal di Sport Hill Taman Raya Square, Batam Centre, Batam, Kepulauan Riau, Rabu (17/8/2016). Pertandingan ini dalam rangka merayakan HUT kemerdekaan RI.

Sebanyak 23 peserta menampilkan hasil latihannya selama fitnes (gym) yang tersebar di Seluruh Kota Batam.

"Ada 23 orang peserta yang ikut body contest ini, mereka dari berbagai tempat fitnes (gym) di Batam," ujar Asep, ketua panitia penyelenggara acara.

Asep menambahkan, setiap peserta akan menampilkan berbagai pose (gaya) yang sudah ditentukan, dan dinilai oleh dewan juri profesional.

Ada empat pose penilaian oleh dewan juri, yaitu fune bodi pose, back body pose, lalu side body pose, dan abdominal bodi pose.

"Semua peserta akan diseleksi oleh dewan juri dengan gaya (pose) yang sudah ditentukan. Dari 23 akan menjadi 12, kemudian menjadi 6," kata Asep.

Untuk Kota Batam, even-even binaraga dan body contes sangat jarang diadakan, maka untuk memperingati kemerdekaan, Sport Hill Taras membuat acara yang berbeda.

"Acara ini, tidak hanya untuk memperingati hari kemerdekaan, tapi juga bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi khususnya pecinta olah raga binaraga Batam," ujar Asep.

Untuk juara, nantinya akan dihitung sampai juara ke-6 dan juga mendapat trofi. Maka para juri memberikan nilai dengan teliti dan alot, sebeb semua peserta memiliki bantuk badan yang indah.

 

[edo]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews