Ianonne dan Marquez Tercepat di Latihan Bebas Hari Pertama

Ianonne dan Marquez Tercepat di Latihan Bebas Hari Pertama

Marquez dan Ianonne. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Brno - Andrea Iannone dan Marc Marquez menjadi yang tercepat di dua sesi latihan di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Jumat (19/8/2016).

Di latihan bebas pertama, Andrea Iannone unjuk gigi dengan tampil sebagai yang tercepat. Iannone mencatatkan waktu 1 menit 56.189 detik. Di belakangnya, duo Yamaha mengekor kecepatan Desmosedici dengan terpaut 0.265 detik dari Valentino Rossi. Sementara Jorge Lorenzo lebih lambat 0.484 detik.

Hasil kurang memuaskan kembali diraih Marc Marquez. Cedera bahu kiri yang dialami juara dunia dua kali MotoGP masih menghambat penampilannya setelah hanya mampu tampil tercepat keenam.

Namun, di latihan bebas kedua, Marc Marquez berhasil menghentikan kedigdayaan Ducati. Sementara Valentino Rossi melorot ke posisi lima, meski sempat jadi pembalap tercepat kedua di sesi sebelumnya.

Iannone sebagai pembalap tercepat FP1, mesti puas jadi runner up di bawah Marquez. Meski sempat berada di urutan kesembilan, The Baby Alien melesat di akhir sesi dan berhasil mengklaim posisi pertama dengan waktu 1 menit 55,840 detik, lebih cepat 0,104 detik dari Iannone. Di tempat ketiga, Jorge Lorenzo mengekor dengan catatan waktu 1 menit 55,977 detik.

Pembalap satelit Ducati, Hector Barbera, sukses tampil cemerlang dan merebut posisi empat dengan waktu 1m 56.124 detik. Sementara posisi lima besar akhirnya ditutup Rossi yang mencatat waktu atau berselisih tiga detik lebih dari Marquez.

Runner up GP Austria, Andrea Dovizioso, mesti puas berada di posisi enam. Joki Suzuki Aleix Espargaro membuntuti di posisi tujuh, dan Bradley Smith dari Monster Yamaha Tech3 di peringkat delapan. Dua pembalap top lainnya, Maverick Vinales serta Dani Pedrosa, mengunci posisi sembilan dan sepuluh.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews