Rossi Ungkap Rahasia Patahkan Dominasi Ducati di MotoGP Austria

Rossi Ungkap Rahasia Patahkan Dominasi Ducati di MotoGP Austria

Valentino Rossi. (foto: ist/afp)

BATAMNEWS.CO.ID, Spielberg - Pebalap Yamaha Valentino Rossi mulai tebar ancaman di MotoGP Austria. Bertekad untuk perbaiki jarak dengan Marc Marquez, Rossi sukses merebut posisi dua saat kualifikasi MotoGP Austria digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Sabtu (13/8/2016).

Rossi sukses mendobrak dominasi Ducati di Red Bull Ring yang sepertinya cocok dengan karakter motor Ducati Desmosedici 2016. Itu terlihat dari dominasi para pembalap Ducati yang menguasai sesi latihan bebas bahkan kualifikasi.

Rossi sendiri berhasil menyelinap diantara Andrea Iannone yang rebut pole dan juga Andrea Dovizioso yang harus puas berada di posisi ketiga. Apa kunci sukses Rossi dapat celah rebut posisi dua di tengah Dominasi Ducati?

"Kami bingung saat pilih ban belakang mana yang akan dipakai, tapi sore ini kami bisa melakukan pengembangan yang bagus di motor sehingga membuat saya lebih pede saat mengerem. Saya senang karena waktu lap sangat fantastis," ujar The Doctor seperti dikutip crash.net.

Sedangkan Iannone mengaku cukup puas dengan pole yang direbutnya pada kualifikasi. Meski, dia tetap ingin berhati-hati jelang balapan besok.

"Ini momen yang bagus buat kami. Sejak latihan, kami merasa enak dengan motor, trek dan ban. Saya sangat senang dengan hasil kualifikasi. Kami sudah persiapkan sejak latihan bebas empat untuk balapan besok," katanya.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews