Megawati Tunjuk Ahok-Djarot Maju di Pilkada DKI 2017

Megawati Tunjuk Ahok-Djarot Maju di Pilkada DKI 2017

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kabarnya telah menunjuk Basuki T Purnama-Djarot Saiful Hidayah sebagai calon gubernur DKI Jakarta yang bakal diusung pada pemilihan kepada daerah (Pilkada) DKI 2017.

Kabar tersebut disampaikan Ahok usai bertemu dengan Megawati di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Dalam pertemuan yang digelar secara tertutup itu turut hadir Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat.

"Intinya sinyal Bu Mega, kan ada tiga opsi. Tapi Bu Mega lebih cenderung sama petahana," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (17/8/2016).

Ahok memastikan Megawati telah menunjuk dirinya. Ahok pun mengaku tak perlu melakukan rangkaian tes agar bisa diusung PDI Perjuangan.

"Yang pasti bagi Bu Mega, aku (Ahok) tidak perlu fit and proper test dan tidak perlu mendaftar karena aku sudah pernah terdaftar di tahun 2012. Itu Bu Mega ngomong," kata Ahok seperti dikutip Metrotvnews.

Sebelumnya, kepastian dukungan PDI P kepada Ahok dalam Pilkada DKI 2017 juga sempat dilontarkan Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Fayakhun Andriyadi. Fayakhun menjamin kabar itu bukan kabar burung. Ia mengatakan, komunikasi partai politik pengusung Ahok dengan PDI Perjuangan tak hanya di tingkat wilayah.
 
"Saya dengar dan ketahui, PDIP segera mendukung Ahok," kata Fayakhun saat dihubungi wartawan, Selasa 16 Agustus 2016.

Sekedar diketahui, Ahok telah memutuskan maju melalui jalur partai politik dalam Pilkada DKI 2017. Tiga partai telah menyatakan dukungannya kepada mantan Bupati Belitung Timur ini yaitu Golkar, Hanura dan NasDem. Dukungan tiga partai ini sudah cukup buat Ahok maju melalui jalur partai dengan 22 kursi di DPRD DKI. Jumlah itu sudah melewati syarat yang ditentukan KPU yakni 24 kursi DPRD.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews