Kecolongan Angkat Menteri Berpaspor AS, Yusril Sebut Jokowi Amatiran

Kecolongan Angkat Menteri Berpaspor AS, Yusril Sebut Jokowi Amatiran

Archandra Tahar. (foto: ist/antara)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra menyebut pemerintahan Presiden Joko Widodo amatiran karena kecolongan mengangkat menteri berpaspor Amerika.

“Kapan sih rakyat negeri ini akan sadar bahwa negara seharusnya dipimpin orang yang mengerti mengurusi negara, bukan amatiran melulu? Presiden sampai salah mengangkat menteri yang ternyata telah kehilangan status WNI-nya adalah tindakan yang memalukan,” cuit Yusril dalam akun Twitter, Senin (15/08/2016).

Yusril mendesak Presiden Jokowi mengurus negara dengan benar supaya tidak memalukan harga diri bangsa di hadapan negara lain. “Jangan biarkan negara ini amburadul, jadi bahan olok-olok dan tertawaan bangsa-bangsa lain. Kita harus punya harga diri,” katanya.

Archandra Tahar dicopot dari jabatan menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) karena terbukti memiliki paspor Amerika Serikat, Senin (27/7/2016).

“Presiden Joko Widodo memberhentikan dengan hormat dan menunjuk Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan sebagai pelaksana tugas menteri ESDM sampai dengan diangkatnya menteri ESDM definitif,” kata kepada Menteri Sekretaris Negara Pratikno dalam konferensi pers di Istana Negara, Senin (15/08/2016).

(ind/rimanews)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews