Menteri Asman Abnur Ikut Antre Buat SIM di Polresta Barelang, Ini Komentarnya

Menteri Asman Abnur Ikut Antre Buat SIM di Polresta Barelang, Ini Komentarnya

Menpan Asman Abnur dan Prof Diah membuat SIM ditemani Kapolda Kepri di Polresta Barelang. (foto: edo/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Menpan RB Asman Abnur bersama dengan dengan Deputi Pelayanan Publik Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA, membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) di Polresta Barelang, Sabtu (13/8/2016).

Kedatangan Menpan itu disambut Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian, Kapolresta Barelang Kombes Pol Helmy Santika, Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Andar Sibarani dan perwira Lainnya.

Terlihat Asman dan Diah Natalia ikut dalam antrean bersama masyarakat yang hendak membuat SIM. Bahkan tampak Menpan itu berbincang-bincang dengan sesama calon pemohon seputar pelayanan pembuatan SIM di Polresta Barelang.

Tidak lama kemudian, kedua orang terlihat melakukan registrasi dengan mengeluarkan KTP yang juga salah satu syarat pembuatan SIM. Kemudian dilanjutkan foto lalu tes tertulis secara online.

Selama tes, kedua pejabat tersebut selalu didampingi Kapolda Kepri. Dari rangkaian prosedur pembuatan SIM, keduanya sedikit lama saat tes secara online. Pasalnya, ada puluhan pertanyaan yang harus dijawab.

Sekitar 15 menit di dalam ruang tes, keduanya kembali keluar untuk menunggu pengambilan SIM.

Dalam waktu 45 menit, SIM keduanya sudah dicetak dan Kasat Lantas Kompol Andar Sibarani langsung memberikan SIM tersebut. "SIM saya ini resmi dan sudah terdaftar secara online. Mungkin baru saya menteri yang pertama kali, membuat SIM di Polresta Barelang," ujarnya sambil tersenyum.

Usai melakukan pembuatan SIM,  Asman mengatakan pelayanan publik adalah hak rakyat dan tidak boleh diabaikan. Aparatur negara harus memberikan pelayanan yang standar. Salah satunya pelayanan SIM.

"Pelayanan SIM di Polresta Barelang sudah selangkah lebih maju dari daerah lain dan standar e-govermentnya sudah jalan. Pelayanan pembuatan SIM di Batam cepat, dengan waktu 45 menit SIM sudah selesai dicetak," puji Asman.

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews