Kapolda Kepri: Masyarakat Batam Tidak Perlu Khawatir, Pengamanan Sudah Optimal

Kapolda Kepri: Masyarakat Batam Tidak Perlu Khawatir, Pengamanan Sudah Optimal

Kapolda Kepri Brigjend Pol Sam Budigusdian (kanan). (foto: isk/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kapolda Kepri Brigjen Pol. Sam Budigusdian menyatakan masyarakat Kota Batam tidak perlu khawatir atas penangkapan enam orang terduga teroris jaringan Bahrun Naim dan Nur Rohman, pada Jumat (5/8/2016).

"Pengaman Kota Batam sudah optimal," ujar Kapolda Kepri Brigjen Pol. Sam Budigusdian usai salat Jumat di Mapolda Kepri, Jumat (5/8/2016).

Sebelumnya, kata Kapolda, seluruh elemen masyarakat, mahasiswa dan ormas di Batam sudah berkumpul bersama. "Kita sepakat mengamankan Batam bersama-sama," kata Kapolda.

Selain itu, Kapolda juga membantah adanya kaitan dengan surat yang beredar pada 4 Juli 2016 lalu. Pada surat itu disebutkan peringatan bakal adanya serangan teroris di Batam.

"Itu tidak ada kaitannya, ini murni pengembangan dari tim Densus 88. Saya kira Densus yang lebih tahu dan ini masih dalam tahap proses penyelidikan, berikan mereka waktu yang cukup membuktikannya," ucap Kapolda.

Kelompok jaringan terduga teroris yang ditangkap Densus 88 anti-teror tersebut, Gigih Rahmat Dewa sebagai pimpinan. Ia selama ini tinggal di Perumahan Mediterania Blok FF1 Nomor 9, Gigih ditangkap oleh Polisi saat tengah berada di Jalan Daeng Kamboja, Batam Centre.

Sementara, lima orang anggotanya, Trio Syafrido (46), Eka Saputra (35), Tarmidzi (21), Hadi Gusti Yanda (20), dan Muhammad Tegar Sucianto (19) ditangkap di lokasi berbeda.
 
[isk]

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews