Penggerebekan Jaringan Teroris

Ini Dia Titik Target Roket Kelompok GRD-Bahrun Naim di Singapura

Ini Dia Titik Target Roket Kelompok GRD-Bahrun Naim di Singapura

Marina Bay Singapura (Foto: Istimewa/Marina Bay)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap jaringan kelompok radikal Bahrun Naim di Batam, Kepulauan Riau. Seorang yang ditangkap adalah Gigih Rahmat Dewa pimpinan Katibah Gigih Rahmat (KGR).

Bahrun Naim dan Gigih menurut pihak kepolisian sempat berencana melakukan serangan ke Singapura, tepatnya ke Marina Bay.

Marina Bay selama ini menjadi pusat wisata Singapura. Di sana terdapat berbagai macam wahana dan permainan hingga casino.

Jutaan orang berkunjung ke Marina Bay tersebut setiap tahunnya. Rencananya, Bahrun Naim dan Gigih akan meluncurkan roket ke lokasi tersebut.

Gigih selama ini bersembunyi di kediamannya di Perumahan Mediterania Blok FF1 Nomor 9, Gigih ditangkap oleh polisi saat tengah berada di Jalan Daeng Kamboja, Batam Centre.

Tim Densus juga menangkap lima orang lainnya yang diduga terlibat jaringan Bahrun Naim. Diantaranya Trio Syafrido (46), Eka Saputra (35), Tarmidzi (21), Hadi Gusti Yanda (20), dan Muhammad Tegar Sucianto (19) ditangkap di lokasi berbeda.

Gigih Rahmat Dewa juga diduga menjadi penerima dan penyalur dana untuk kegiatan radikalisme yang bersumber dari Bahrun Naim. 

Singapura dengan penangkapan enam orang terduga kegiatan terorisme itu langsung meningkatkan keamanan. Singapura berterima kasih terhadap pemerintah Singapura yang telah menggagalkan rencana-rencana para terduga teroris tersebut.

 

[snw/is]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews