Dua Program Andalan Hatanto Reksodiputro Ajak Investor ke Batam

Dua Program Andalan Hatanto Reksodiputro Ajak Investor ke Batam

Kepala BP Batam Hatanto Reksodiputro (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kepala BP Batam Hatanto Reksodiputro mulai mengajak investor ke Batam Kepulauan Riau. 

Dalam acara rangkaian Jakarta and Singapore Ambassadors Golf Familiarisation Bintan-Batam pada 29 hingga 31 Juli 2016, ia memaparkan dua program untuk mempermudah investor.

Acara tersebut merupakan tindak lanjut acara Indonesia Economic Update pada 21 Juli lalu di Singapura. Acara diselenggarakan oleh Duta Besar Indonesia untuk Singapura di Batam View Beach Resort, Nongsa Batam, pada Sabtu malam (30/7/2016).

Dalam kesempatannya Hatanto mengatakan, pertumbuhan Kota Batam, serta bagaimana program BP Batam kedepannya terkait mempermudah komunikasi investasi.

Ada dua program andalan Hatanto. Selain pelayanan izin investasi 3 jam (i23J) kemudian juga, soal Kemudahan Investasi Langsung Konstruksi (KILK).

Keduanya untuk mempercepat dan memudahkan memulai investasi dengan proses izin investasi bagi para investor melalui sistem online.

Tujuan acara ini untuk memperat hubungan diplomatik kedua negara dan sejumlah delegasi negara sahabat,  sekaligus mengenalkan potensi pariwisata dan peluang investasi bagi para tamu kehormatan diantaranya Duta besar Chili, Kostarika, Uni Emirat Arab, Jerman, Korea, Belanda, Peru, dan Swiss.

Duta Besar RI untuk Singapura, Ngurah Swajaya mengatakan, Batam dan Bintan memiliki banyak potensi wisata untuk menarik kunjungan wisatawan. Namun, ia juga meyakinkan tidak hanya sebagai tujuan wisata melainkan sebagai tujuan investasi dengan peluang dan potensi berinvestasi dan iklim usaha yang kompetitif.

 

[is]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews