Dandim 0316 Batam Ajak Masyarakat Junjung Tinggi Toleransi

Dandim 0316 Batam Ajak Masyarakat Junjung Tinggi Toleransi

Letkol Inf Andreas Nanang Dwi saat bertugas di Lebanon. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Komando Distrik Militer (Kodim) 0316 Pulau Batam mengajak masyarakat Kepri khususnya Pulau Batam untuk bersama-sama dan bergandengan tangan menjalin keutuhan persaudaraan. Sebab, negara Indonesia yang terdiri berbagai macam suku dan agama memiliki keutuhan kuat yang berdasarkan pada Bhinneka Tunggal Ika.

"Masyarakat Kepri yang heterogen menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama dan etnis, karena perbedaan itu akan menyatu dalam satu kekuatan konstruktif," ujar Komandan Kodim 0316 Pulau Batam Letkol Inf Andreas Nanang kepada Batamnews.co.id, Sabtu (30/7/2016) siang.

Andreas meminta dan mengajak masyarakat Batam untuk saling bertoleransi antar umat beragama dan etnis dengan mengedepankan kearifan lokal dan untuk menjauhkan ego personal.

"Saya percaya peristiwa yang terjadi di Tanjungbalai, Sumatera Utara tidak akan terjadi di Batam dan mari junjung tinggi persatuan dan kesatuan dengan saling bertoleransi antar umat beragama," ujar pria yang pernah bertugas sebagai Komandan Satgas (Dansatgas) Indobatt Konga XXIII-I/Unifil di Lebanon.
(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews