Walikota dan Pengusaha di Kabil Sepakat Perbaiki Jalan Langganan Banjir

Walikota dan Pengusaha di Kabil Sepakat Perbaiki Jalan Langganan Banjir

Walikota, Wakil Walikota dan Kepala Bapedal Batam meninjau jalan yang selalu tergenang air dekat Taiwan Industrial Park, Kabil. (foto: ret/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID Batam - Jalan menuju kawasan Taiwan Industrial Park, Kabil, Batam, sampai saat ini masih terganggu genangan air. Genangan air tersebut akibat adanya pemotongan bukit (cut and fill) sehingga mengakibatkan tertutupnya saluran air.

Di tengah jalan tersebut sudah ada lubang yang besar sehingga harus diberi tanda agar para pengguna jalan tidak terperosok. Akibatnya jalan tersebut hanya bisa digunakan satu jalur saja.

Walikota Batam Rudi dan Wakil Walikota Amsakar Achmad ditemani Kepala Bapedal Batam Dendi Purnomo memantau jalan yang mengalami gangguan tersebut, Jumat (29/7/2016).

"Ini jalan provinsi, ke sini ingin melihat penyebab akses jalan terganggu, mungkin provinsi lupa untuk menanganinya," kata Rudi di sekitar jalan menuju Taiwan Industrial Park, Jumat (28/7/2016).

Walikota beserta para pemilik perusahaan sepakat untuk melakukan perbaikan jalan tersebut.

"Jadi kami beserta pemilik perusahaan di Kabil sepakat untuk memperbaiki, setengahnya itu kita setengahnya lagi mereka," kata Rudi.

Penyebab utama jalan tersebut selalu langganan banjir karena tidak adanya saluran air, di sisi kiri jalan tersebut adalah rawa-rawa dan di sisi kanannya ada cut and fill sehingga saluran air tertutup.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews