Penampakan Direktur Sabhara Polda Kepri Atur Lalu Lintas

Penampakan Direktur Sabhara Polda Kepri Atur Lalu Lintas

Direktur Sabhara Polda Kepri Kombes Dicky (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Suasana di simpang lampu merah jalan Bandara Hang Nadim Batam dipadati kendaraan. Hampir setiap pagi petugas kepolisian mengatur lalu lintas.

Namun ada yang berbeda pada Kamis (28/7/2016) pagi. Seorang perwira menengah turun langsung mengatur lalu lintas.

Ternyata perwira tersebut adalah Direktur Sabhara Polda Kepri Kombes Pol. Dicky. 

"Tanggung jawab ini bukan semata mata pada posisi, pangkat dan jabatan melainkan atas respon untuk menyikapi panggilan pengabdian sebagai polisi memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik baiknya," ujar Kombes Dicky saat dijumpai simpang empat Bandara Hang Nadim.

Dicky menuturkan, selain memberikan pelayanan kepada masyarakat. ia juga tengah memberikan suri teladan kepada anggotanya, bahwa kedudukan serta jabatan bukan sebagai penghalang.

"Saya tidak mau batasi jarak jauh itu penghalang dari sisi jabatan namun justru inilah tanggung jawab yang harus diberikan kepada masyarakat untuk bersama sama melihat secara langsung persoalan dilapangan," ujar mantan Dirpropam Polda Banten tersebut.

Dicky menambahkan, dirinya tidak mau dipuji atau dinilai sama atasan maupun orang lain, namun hal itu dilakukan sebagai sikap patriotik penegak hukum memberikan rasa aman dan nyaman.

"Tak perlu pujian dan sanjungan itu, pangkat dan jabatan itu sementara saja dibawa hidup didunia, tapi amal dan ibadah itu yang wajib dilakukan," ujar dia.

 

[jim]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews