Tim Robot Politeknik Batam Ikut Kontes di Jepang Tahun 2017

Tim Robot Politeknik Batam Ikut Kontes di Jepang Tahun 2017

Dua orang mahasiswa Poltek Batam tengah merakit robot (Foto: Iskandar/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Setelah merebut juara I piala bergilir Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) tingkat nasional, tim robot Politeknik Negeri Batam pada 2017 nanti akan mengikuti kontes robot di Jepang.

"Tahun depan (2017) kita akan mengikuti kontes robot di Jepang," ujar Ari Wibowo, Wakil Direktur Bidang Kemasiswaan saat ditemui pada acara the 4st National Polytechnic English Olimpics (NPEO) di Politeknik Negeri Batam, Senin (25/7/2016).

Ari mengatakan, robot yang akan dibawa pada kontes di Jepang nanti robot sepak bola yang menjuarai kontes robot tingkat nasional lalu.

"Nanti kita akan membawa empat robot," kata Ari.

Ia menjelaskan, empat robot dibuat oleh tim Politeknik Negeri Batam yang terdiri dari sembilan orang mahasiswa. "Saat tim sedang mempersiapkan empat robot tersebut," ucapnya menambahkan.

Sebelumnya, tim Politeknik Negeri Batam (Tim Robot Barelang FC) berhasil menyabet juara 1 setelah menyarangkan tiga gol ke gawang Tim Robot Eros PENS.

Pada pembukaan the 4st National Polytechnic English Olimpics (NPEO) yang diselenggarakan selama tiga hari dari 25-29 Juli 2016, Politeknik Negeri Batam menjadi tuan rumah.

Acara pembukaannya di sajikan dengan atraksi robot dari Tim Robot Politeknik Negeri Batam dan di akhiri dengan letusan pita oleh robot tersebut. Ruangan jadi riuh dengan tepuk tangan para hadirin yang hadir melihat aktraksi robot tersebut.

 

[is]

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews