Alamak, Arya Si Bocah Obesitas Tuntut Orangtua Rp 1 Miliar

Alamak, Arya Si Bocah Obesitas Tuntut Orangtua Rp 1 Miliar

Arya, bocah obesitas di RSHS Bandung. (foto: ist/rappler)

BATAMNEWS.CO.ID, Bandung - Arya Permana (10), bocah obesitas asal Karawang, punya ide mengejutkan. Jika dirinya tak bisa bersekolah di hari pertama pada Senin pekan depan, ia bakal membuat surat perjanjian dengan orangtuanya, menuntut orangtuanya harus membayar sebanyak Rp 1 miliar.

Pernyataan ini terungkap dalam percakapannya dengan Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan Dinas Pendidikan Jawa Barat Ester Miori. Saat itu, Ester usai menjenguk Arya di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Kota Bandung, Kamis (14/7/2016).

Arya memang bocah yang berperstasi dan logikanya sudah seperti orang dewasa. Keinginannya untuk bersekolah mendorong dirinya membuat keputusan mengejutkan, ia secara mengejutkan membuat surat perjanjian dengan orangtuanya.

"Dia tahu tanggal 18 Juli itu hari pertama masuk sekolah, dia inget banget, dan dia ingin sekolah. Bahkan kalau lama-lama di sini (di RSHS). Dia ngancam orangtuanya, dia tidak mau sekolah, ada tuntutan-tuntutan, bahkan orangtuanya harus menandatangani di atas materai. Itu di depan saya, (orangtuanya) harus mengganti Rp 1 miliar kalau dia tidak cepat sekolah,” kata Ester.

Dengan kecerdasan yang ia miliki, anak pasangan Asep Somantri dan Rokayah itu lebih menonjol dibanding teman-temannya.

“Secara umum anak ini dari kondisi pendidikan tidak ada masalah. Saya lihat anak ini memang berprestasi, intlektualnya juga tinggi,” ungkapnya.

Arya cerdas dalam pelajaran sekolah dan terbukti dari ranking Arya selama sekolah yang sering mendapat peringkat satu.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews