https://www.batamnews.co.id

Jokowi Panggil Komjen Buwas ke Istana, Ada Apa?

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Sejumlah menteri dan pejabat negara mendatangi Istana Kepresidenan, Jakarta. Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil mereka untuk membahas soal Tim Penilai Akhir (TPA) untuk beberapa jabatan di beberapa lembaga.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) terlihat hadir di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, sekitar pukul 10.30 WIB, Kamis (14/7/2016). Saat ditanya Buwas mengaku dipanggil Presiden Jokowi untuk membahas beberapa jabatan di lingkungan BNN.

“Bertemu Presiden untu penetapan jabatan di lingkungan BNN. Itu kan ada pergantian beberapa pejabat Eselon I yang harus minta persetujuan Bapak Presiden,” kata Buwas.

Buwas mengatakan, kehadirannya ke Istana untuk mendapatkan persetujuan dari Presiden terkait dengan beberapa nama untuk beberapa jabatan yang sudah diajukannya.

“Untuk mendapatkan keputusan dari beliau. Sudah saya ajukan ke beliau, tinggal nanti keputusannya bagaimana. Ini ada beberapa lembaga negara juga yang bersamaan,” kata Buwas.

Selain Buwas, menyusul hadir Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) Sutiyoso, Menteri Kesehatan Nila F Moelok, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Pramono mengatakan, hari ini memang Presiden Jokowi menjadwalkan untuk melakukan pertemuan dengan beberapa menteri dan pejabat untuk membahas soal TPA.

“Hari ini agenda utama Presiden adalah hal yang berkaitan dengan TPA. Kebetulan Presiden adalah Ketua TPA dan saya sekretarisnya untuk 20 jabatan di Eseleon I dan beberapa jabatan strategis lainnya. Nanti secara resmi, setelah diputuskan akan kami sampaikan,” kata Pramono Anung.

 

(Setkab)