Dubes AS: ISIS Bukan Islam, Mereka Tidak Menghargai Agama

Dubes AS: ISIS Bukan Islam, Mereka Tidak Menghargai Agama

Ilustrasi ISIS. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Robert O Blake menegaskan bahwa ISIS tidak ada hubungan dengan Islam. Salah satu buktinya adalah kelompok tersebut masih terus melakukan serangan pada saat bulan Ramadhan.

"ISIS bukanlah perwakilan dari Islam, karena mereka masih melakukan serangan saat bulan Ramadhan. Ini juga membuktikan bahwa ISIS tidak menghargai agama Islam," kata Blake saat melakukan pertemuan dengan wartawan di kantornya di kawasan Jakarta Pusat, Senin (11/7/2016).

Kelompok pimpinan Abu Bakar al-Baghdadi itu memang melakukan sejumlah serangan di beberapa negara, termasuk di dalamnya Indonesia. Serangan terbesar menghantam Irak dan juga Tukri, dimana di Irak bom bunuh diri yang dilakukan ISIS menewaskan lebih dari 200 orang.

Sementara itu, terkait semakin seringnya ISIS melakukan aksi teror di luar Irak dan Suriah. Blake mengatakan ini dilakukan ISIS untuk menunjukan eksistensinya, setelah mereka menelan kekalahan di kedua negara tersebut.

"ISIS sudah mulai kehilangan banyak wilayah akibat perang di Irak, jadi mereka mulai melakukan serangan di luar, mereka menyebar ancaman tersebut untuk menunjukkan eksistensi," sambungnya.
 
Ia menyebut, semua pihak harus mencegah agar ISIS tidak bisa merekrut anggota baru.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews