[BREAKING NEWS] Taipe Diguncang Ledakan Bom!

[BREAKING NEWS] Taipe Diguncang Ledakan Bom!

Seorang korban ledakan bom di Taipe (Foto: THE CHINA POST/ASIA NEWS NETWORK/TAIWAN RAILWAYS ADMINISTRATION)

BATAMNEW.CO.ID, Taipe - Sekitar 21 orang terluka dalam ledakan tadi malam di sebuah pondok kereta komuter di Stasiun Kereta Api Taipei Songshan. Kejadian ini diyakini sebagai yang pertama kali di pulau tersebut.

Seperti dilansir dari Straits Times, bom tersebut meledak di kereta yang tengah dalam perjalanan dari kota barat laut Hsinchu ke kota pelabuhan timur laut Keelung, yang berjarak sekitar tiga jam perjalanan.

Tidak jelas apa yang menyebabkan ledakan itu, akan tetapi Badan Kepolisian Nasional Direktur Jenderal Chen Kuo-en mengatakan kepada wartawan bahwa, untuk saat ini, diduga dari serangan teroris.

Saksi mata mengatakan, mereka mendengar tiga ledakan di dalam kabin sebelum terjadi kebakaran. Mereka mengatakan mereka melihat seorang pria yang berjalan dan meninggalkan tas di saat-saat kabin sebelum ledakan.

Menurut polisi, sebuah benda hitam 20 cm panjang ditemukan di kursi kereta. Mr Chen mengatakan, objek  "tampak seperti petasan", dilaporkan Central News Agency.

Dinas Pemadam Kebakaran Taipei mengatakan menerima pesan tentang ledakan di sekitar 10 dan mengirim lebih dari 10 ambulans dan 10 mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian. Api berhasil dipadamkan.

Polisi Taipe masih memburu pelaku peledakan yang masih buron. Saksi mata mengatakan pelaku berusia sekitar 40-an.

Pihak pemerintah meminta instansi pemerintah terkait untuk membentuk tim untuk menyelidiki ledakan dan membantu para korban mendapatkan perhatian medis yang terbaik, kata juru bicara kabinet Tung Chen-yuan.

Staf medis mengatakan salah satu dari 21 orang yang terluka menderita luka bakar di 30 persen di bagian tubuh.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews