Pemko Batam Pusatkan Salat Id di Dataran Engku Putri

Pemko Batam Pusatkan Salat Id di Dataran Engku Putri

Ilustrasi salat Id (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau berencana memusatkan pelaksanaan Salat Idul Fitri 1437 Hijriah di Dataran Engku Putri Batam Centre, Batam Kota, Kepulauan Riau.

"Salat Id dipusatkan di Dataran Engku Putri, selain itu juga disebar di 499 lokasi," kata Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Batam Ardiwinata di Batam.

Di Engku Putri, Lukman Rifai akan bertindak sebagai khatib, Muslim Ahmad sebagai imam dan Hasyim sebagai bilal.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi beserta pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah juga akan melaksanakan salat di Dataran Engku Putri.

Ardi menyatakan pemerintah sudah menyiapkan sejumlah lokasi parkir untuk menghindari penumpukan kendaraan dan kemacetan yang biasa terjadi.

"Terdapat delapan kantong parkir kendaraan roda empat dan satu kantong untuk kendaraan roda dua, serta disiapkan juga parkir untuk VVIP dan VIP," jelas Ardi.

Parkir kendaraan roda dua disiapkan di pintu barat, berdekatan dengan pintu masuk pedestrian.

Sedangkan parkir roda empat tersebar di depan kantor BP Kawasan Batam (bahu jalan), badan jalan di Hotel Harris-Mal Mega, parkir sudut 60 di bahu jalan seberang pintu barat dan area parkir Restoran Pondok Gurih.

Kemudian area parkir Masjid Agung, badan jalan di depan Masjid Agung, area parkir Kantor DPRD dan area parkir Asrama Haji.

"Kami berharap dengan kantong-kantong parkir itu, dapat memudahkan lalu lintas warga yang hendak beribadah," kata dia.

Sementara itu, di seluruh kota, Pemkot mencatat 499 lokasi Shalat Id, sebanyak 29 lokasi di Kecamatan Belakang Padang, 40 lokasi di Kecamatan Sekupang, 33 lokasi di Kecamaan Batuampar, 32 lokasi di Kecamatan Lubuk Baja, 46 lokasi di Kecamatan Sei Beduk.

Kemudian 50 lokasi di Kecamatan Nongsa, 41 lokasi di Kecamatan Galang, 19 lokasi di Kecamatan Bulang, 45 lokasi di Kecamatan Batuaji, 39 lokasi di Kecamatan Sagulung, 60 lokasi di Kecamatan Bengkong dan 65 lokasi di Kecamatan Batam Kota.

ANTARA

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews