Sudah 9.632 Orang Tinggalkan Batam via Pelabuhan Domestik Sekupang

Sudah 9.632 Orang Tinggalkan Batam via Pelabuhan Domestik Sekupang

Arus mudik di Pelabuham Domestik Sekupang Batam (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Arus mudik di Pelabuhan Domestik Sekupang kian padat. Hingga H-4 jelang Lebaran, pemudik yang meninggalkan Batam mencapai 9.632 orang.

Angka lonjakan tersebut berdasarkan data yang didapatkan batamnews.co.id di Satuan Kerja Pelabuhan Domestik Sekupang pada Sabtu (2/7/2016). Para pemudik tersebut bertolak dari pelabuhan sejak pukul 06.00 hingga sore.

Sementara ini dalam pantauan batamnews.co.id pada Minggu (3/7/2016), para calon penumpang masih terlihat padat dan membludak. 

Ribuan orang dengan membawa koper, kardus serta anak anak harus bersabar menanti untuk bisa masuk ke dalam pelabuhan domestik Sekupang,

Terlihat beberapa penumpang ada yang duduk di lantai menunggu antrian.

Kepala Satuan Kerja Pelabuhan Domestik Sekupang Deni Setiawan mengaku, bahwa pelayanan kepada calon penumpang yang akan mudik untuk saat ini mengalami kewalahan dari operator kapal yang melanggar kesepakatan.

"Operator kapal melanggar kesepakatan yang kita buat terutama soal jadwal keberangkatan yang seharusnya dengan jadwal yang telah dibuat malah molor, sehingga kasihan para penumpang terlantar," ujar Deni Setiawan.

Deni berharap hal tersebut bisa menjadi pelajaran bagi para operator kapal.

Deni menuturkan.untuk operator yang menghambat terutama kapal kapal yang menuju ke pulau pulau yang bermasalah seperti tujuan Kuala Eno, Tanjung Batu.

" Kalau mereka jual tiket dengan jadwal pukul 07.00 berangkat, harus diberangkatkan dong . Ini malah molor sampai siang,” ujar dia.

 

[jim]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews