Heboh, Petugas Kebersihan Temukan Jasad Bayi di Parkiran Mega Mall Batam Centre

Ilustrasi. (foto:ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Penemuan mayat bayi kembali membuat geger. Kali ini, bayi ditemukan di parkiran Mega Mall, Batam Centre, Batam, Sabtu (2/7/2016). Diperkirakan orok itu masih berusia sembilan bulan dan baru lahir dengan jenis kelamin laki-laki.

Orok tersebut ditemukan oleh pekerja kebersihan Mega Mall yang sedang menyapu di parkiran dan menemukan sebuah bungkusan yang terletak di bawah rimbunan pohon.

Sobirin, petugas kebersihan yang menemukan bungkusan tersebut saat menyapu di parkiran. Kemudian bungkusan tersebut dimasukkan dalam kantong untuk menampung sampah.

"Ada bungkusan di taman parkiran, saya langsung masukin ke kantong besar aja," sebutnya

Setelah menyelesaikan tugasnya, ia kembali memeriksa bungkusan temuannya karena ada bau amis dan lendir berwarna kemerahan. Tapi ia terlebih dahulu melapor dengan sekuriti.

"Saya curiga karena bungkusan tersebut bau amis dan ada merah-merahnya. saya lapor satpam untuk membuka bungkusan itu," kata Sobirin.

Saat bungkusan tersebut dibuka, Sobirin dan sekuriti kaget melihat isi bungkusan yang ternyata isi orok bayi berjenis kelamin laki-laki dan tali pusar masih ada.

"Pas dibuka kami kaget, ternyata isinya orok bayi masih berdarah-darah," ujarnya.

Kapolsek Batam Kota, Kompol Arwin membenarkan temuan orok bayi tersebut setelah mendapat laporan dari pihak sekuriti.

"Kita kaget setelah mendapat kabar, setelah dicek ternyata bayi," kata Kompol Arwin.

Bayi tersebut dibungkus dengan kantong dan dibalut dengan kain yang menyerupai selendang.

Polisi masih menyelidi kasus pembuangan orok bayi tersebut, dan melakukan olah TKP dengan memeriksa CCTV dan memeriksa saksi.

"Kita akan menyelidiki siapa yang membuang bayi. Jasad bayi tersebut sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara," ujar Arwin.

(edo)