Aksi Koboi Jalanan Penembak Sopir Angkot Ternyata Seorang Mahasiswa

BATAMNEWS.CO.ID, Bogor - Pelaku penembakan sopir angkot di Bogor ternyata seorang mahasiswa. Ia ditangkap jajaran kepolisian Polres Bogor setelah kejadian.

Mahasiswa itu bernama Adnan Tri W, pengendara mobil sedan. Ia menembak Sapri Sidik, sopir angkot Bogor di Jalan Raya Mayjen Ibrahim Adji Kelurahan Sindang Barang, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Sabtu (2/7/2016) malam. 

Kapolres Bogor Kota AKBP Andi Herindra menjelaskan, Adnan adalah mahasiswa semester dua di salah satu Universitas swasta di Bogor. Dia ditangkap tidak lama setelah penembakan.

Adnan yang sempat melarikan diri usai melakukan aksi koboinya ini, sempat dibuntuti oleh korban yang saat itu sudah berlumuran darah karena ditembak pelaku. Menggunakan angkotnya sendiri, korban berhasil membuntuti pelaku yang kabur menuju rumahnya di Desa Ciherang Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor.

"Korban kemudian kembali, dan langsung melapor ke Polsek Bogor Barat. Anggota kemudian menindaklanjuti laporan korban dan menangkap pelaku di rumahnya," kata AKBP Andi, Minggu (3/7/2016). 

Dari kediaman pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa pistol rakitan jenis revolver berikut peluru. Tidak hanya itu, petugas juga mengamankan sebuah lencana mirip milik polisi.

Adnan menembak Sapri karena tidak terima lantaran kendaraannya didahului oleh korban. Saat itu, Adnan yang menegendarai mobil sedan juga sempat saling salip dengan angkot 03 jurusan Branangsiang-Bubulak yang dikendarai oleh Sapri. 

Tepat di di Jalan Raya Mayjen Ibrahim Adji Kelurahan Sindang Barang, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Adnan kembali berhasil mendahului Sapri yang saat itu membawa penumpang bernama Soleha. Saat itulah, pelaku Adnan menembak Sapri dari arah samping dan mengakibatkan pipi sapri bolong tertembus peluru. Tak hanya sapri, Soleha yang duduk di samping Sapri juga terluka di pelipisnya karena terkena pecahan proyektil. 

sumber: detikcom

 

[snw]