Direktur Sabhara Polda: Mudik Jangan Lupa Rumah Titipkan ke Tetangga

Direktur Sabhara Polda Kepri Kombes Pol Dicky Sondani (Foto: Jim/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Direktorat Sabhara Polda Kepri siap memberikan kenyaman kepada pemudik yang hendak merayakan Idul Fitri di kampung halaman. Ribuan personel polisi akan disebar di titik-titik rawan keramaian dan objek vital.

"Dua pertiga anggota Sabhara Polda Kepri akan diturunkan mulai (H-3) sebelum Hari Raya Idul Fitri untuk memberikan kenyaman para pemudik yang akan tinggalkan Batam dan pengamanan juga akan menggelar patroli keperumahan untuk memantau rumah rumah yang ditinggalkan oleh pemudik," ujar Direktur Sabhara Polda Kepri Kombes Pol Dicky Sondani kepada batamnews.co.id di ruang kerjanya Mapolda Kepri pada Jumat (1/7/2016) pagi.

Dicky menuturkan, pengaman objek wisata juga akan menjadi perhatian Sabhara Polda Kepri seperti di mall dan pantai yang juga akan disokong dari satuan marinir.

"Kita dapatkan dukungan dari marinir untuk kawasan pantai mengamankan masyarakat yang berlibur," ujar Dicky.

Dicky mengimbau kepada masyarakat berhati hati saat mudik dan bila meninggalkan rumah hendaknya dititip kepada tetangga yang tidak mudik.

"Pesankan kepada tetangga bila mudik agar ada kerjasamanya," ujar Dicky.

Dicky juga meminta kepada masyarakat Batam yang berkunjung ke Jembatan 1 Barelang hendaknya jangan memarkirkan kendaraan untuk menjaga beban berat jembatan.

“Tetap waspada dari aksi kejahatan," ujar dia.

 

[jim]