Tito Karnavian Jadi Kapolri, Wakilnya Tetap Budi Gunawan?

 Tito Karnavian Jadi Kapolri, Wakilnya Tetap Budi Gunawan?

Komjen Tito Karnavian. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Rapat Paripurna DPR sudah memutuskan menerima hasil rangkaian seleksi Komjen Pol Tito Karnavian sebagai Kapolri. Komjen Pol Tito Karnavian akan menggantikan Jenderal Pol Badrodin Haiti yang memasuki masa pensiun Juli.

Saat dikonfirmasi mengenai siapa yang akan menjadi wakilnya di Korps Bhayangkara, Tito Karnavian mengaku belum memikirkannya.

"Belum terpikirkan sama sekali. Kan masih ada Pak Budi. Saya belum tahu waktunya," ujar Tito usai menghadiri rapat Paripurna DPR, Senayan, Jakarta, Senin (27/6/2016).

Menurutnya, siapa Wakapolri yang mendampingi dirinya memimpin institusi kepolisian akan dibahas dahulu oleh Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) Polri. "Ada proses konsultasi dengan bapak presiden," tukasnya.

Sementara itu mengenai kabar Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan yang diproyeksikan sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), dia tidak membantahnya. Namun ditegaskan olehnya, hingga sekarang Komjen Pol Budi Gunawan masih resmi menjabat sebagai Wakapolri. "Saya dengar rencana itu," ucapnya.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews