BNNP Kepri Tes Urine Serentak, Seorang Pramugari Positif. Tapi...

 BNNP Kepri Tes Urine Serentak, Seorang Pramugari Positif. Tapi...

Tes urine di atas kapal yang sandar di Pelabuhan Batam Centre. (foto: ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam -  Badan Narkotika Nasional (BNNP) Kepri menggelar test urine serentak di Pelabuhan Domestik dan Internasional serta bandara di Batam, Kepri, Jumat (24/6/2016). Test urine itu dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional.

Pantauan lapangan, Tim BNNP Kepri beserta jajarannya melakukan tes urine terhadap 50 kru kapal ferry yang ada di Pelabuhan Batam Center. Dari 50 orang itu, satu orang terindikasi narkoba.

"Dari 50 orang yang dilakukan cek urine, satu orang terindikasi menggunakan narkoba," ujar Bubung Pramiadi, Jumat (24/6/2016).

AKBP Bubung Pramiadi, Kabid Berantas BNNP Kepri mengatakan kegiatan ini serentak dilakukan di seluruh pelabuhan yang ada di Kota Batam dan Bandara International Hang Nadim.

Lanjutnya, ia masih melakukan pengecekan lebih dalam, belum bisa dipastikan positif menggunakan narkoba. Ia juga mengatakan akan merehabilitasi jika mereka positif menggunakan narkoba.

Ia melanjutkan, selain melakukan tes urine pada seluruh kru kapal Ferry Internasional, kru kapal lokal juga nantinya akan dilakukan tes urin.

"Kegiatan ini juga mengantisipasi arus mudik Lebaran, maka kita wajib melakukan tes terhadap seluruh kru kapal dan pesawat," kata dia.

Untuk Bandara International Hang Nadim Batam, kata Bubung, dari hasil pemeriksaan ada seorang pramugari mengkonsumsi obat batuk yang mengandung zat adiktif. "Salah satu pramugari di bandara Hang Nadim Batam. Tidak kita tidak rehab, karena ada resep dokternya," ucapnya.

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews