BNN Kota Batam Sosialisasi Diseminasi Informasi, Imbau Masyarakat Jauhi Narkoba

BNN Kota Batam Sosialisasi Diseminasi Informasi, Imbau Masyarakat Jauhi Narkoba

Acara sosialisasi BNN Kota Batam di Kecamatan Duriangkang, Sei Beduk. (foto: isk)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Batam menggelar acara Desiminasi Informasi Program Pencegahan Pemakaian Penyalahgunaan Narkoba (P4GN) terhadap 30 Kepala Keluarga (Kk) produktif di RW 10, Kelurahan Duriangkang, Kecamatan Sei Beduk, Batam, Kepri, Sabtu (18/6/2016).

AKBP Darsono, Kapala BNN Kota Batam sebagai pemateri menyampaikan materi mengenai asal-usul penggunaan narkoba, hukum yang berlaku, peran pemerintah daerah dan ciri-ciri pelaku narkoba.

Darsono mengimbau agar masyarakat menjauhi narkoba, karena tidak hanya akan merusak kesehatan namun juga akan merusak masa depan. "Mari bersama sama kita jauhi narkoba, salah satunya dengan meningkatkan kewaspadaan, mengerti pengetahuan tentang bahaya obat-obatan terlarang ini, memperkuat iman dan tetap bergaul dengan kelompok atau komunitas yang positif yang tidak berhubungan dengan narkoba," ujar AKBP Darsono.

Disamping itu ia juga mengindahkan bahwa pelaku narkoba awalnya bersifat coba-coba, akhirnya mulai menjadi ketagihan. Narkoba tidak hanya akan merusak kesehatan, tetapi juga akan merusak masa depan.

"Peredaran narkoba tidak pernah mengenal tempat maupun siapa calon pemakai, bahkan ibu-ibu muda produktifpun sudah menjadi sasarannya, untuk itu diperlukan kewaspadaan dan kepekaan dilingkungan masing-masing," kata dia.

Ia mengatakan, kegiatan ini akan terus berkesinambungan untuk menekan perendaran narkoba di Batam, dimana saat ini narkoba sudah merupakan musuh kita bersama dan sudah dinyatakan negara kita darurat narkoba.

"Presiden sudah nyatakan perang terhadap narkoba, karena sudah merusak generasi penerus bangsa ini," ucapnya.

Karim, seorang warga mengatakan bahwa  mendukung pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dan menghimbau supaya warga disini menghindari narkoba sedini mungkin.

"Narkoba menjadi ancaman bagi generasi saat ini. Salah satu cara mencegahnya adalah dengan memberikan edukasi kepada para anak-anak kami sehingga mereka dapat mengetahui bahaya narkoba sejak dini," ujar Karim.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua RT, RW setempat, Yayasan Mahabatul Haq Batam, My Trip Indonesia, dan Indonesia Muslimah Charity Association (IMCA). Di akhir acara panitia memberikan hadiah dan mukena.

(isk/rls)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews