Wakil Walikota Ultimatum Pegawai di Puskesmas, Kerja Disiplin atau Dipecat!

Wakil Walikota Ultimatum Pegawai di Puskesmas, Kerja Disiplin atau Dipecat!

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad. (foto: ist/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Tiga bulan terakhir, Walikota Batam sudah memecat tiga petugas kesehatan di Puskesmas karena tidak disiplin kerja.

Kepada Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, beberapa kepala puskesmas juga menyampaikan beberapa petugas yang membandel.

"Kalau ada petugas yang bandel, tolong dilaporkan ke direktur agar disiplinkan," ujar Amsakar usai pertemuan dengan sejumlah kepala puskesmas di Kantor Walikota Batam, Kamis (23/6/2016)

Beberapa pegawai puskesmas, dinilai banyak yang menyalahi aturan. Contohnya, saat istirahat siang para pegawai yang rumahnya di sekitar puskesmas izin pulang untuk makan. Namun tidak kembali lagi ke puskesmas.

"Pegawai tersebut nantinya akan dipanggil, diberi surat peringatan, penurunan pangkat hingga pemecatan sesuai dengan PP 53 tahun 2010," ujar Kepala Dinas Kesehatan Batam Chandra Rizal.

Amsakar Achmad berharap setiap pegawai puskesmas dapat menjalankan pekerjaan sesuai aturan yang telah dibuat, seperti jam kerja yang ditetapkan 37,5 jam per minggunya.

"Dengan adanya rapat dengan kepala puskemas ini, masyarakat dapat terlayani dengan baik dan pelayanan ramah harus diberikan" kata Amsakar.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews