Ketua RT Dibunuh, Amsakar: Camat dan Lurah Harus Proaktif

Ketua RT Dibunuh, Amsakar: Camat dan Lurah Harus Proaktif

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad saat mengadakan pertemuan dengan sejumlah Camat dan Lurah se-Kota Batam di Kantor Wali Kota Batam. (Foto: Margareth/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad mengingatkan setiap camat dan lurah di Batam berperan aktif memantau kondisi lingkungan masyarakat di sekitarnya. Amsakar menilai kejadian yang menimpa Ketua RT 03 RW 01 Tiban Kampung, Kelurahan Tiban Lama, Sekupang, Batam, menjadi salah satu peringatan.

Amsakar mengatakan, akhir-akhir pergaulan pemuda di tengah masyarakat sudah, sedemikian tak terkontrol.

"Kejadian menimpa ketua RT tersebut karena transfer paham liberal yang menguasai pikiran anak muda zaman sekarang,” ujar Amsakar di Kantor Wali Kota Batam Engku Putri Batam Centre, Senin (30/5/2016).

Namun Amsakar tak menjelaskan paham liberal seperti apa yang dia maksud. 

Amsakar menambahkan bahwa kejadian-kejadian seperti Yuyun di Bengkulu dan Eno di Tangerang, harus diantisipasi terjadi juga di Batam.

"Mari sebagai pemimpin daerah yang lebih dekat dengan warga untuk lebih mengawasi anak-anak kita agar tidak terjerumus, berdayakan RT/RW agar lebih optimal,” kata Amsakar saat pertemuan dengan camat dan lurah se-Kota Batam.

Peristiwa tewasnya ketua RT di Tiban Kampung mengagetkan semua orang. Tidak terkecuali Amsakar. Amsakar tak menyangka, seorang ketua RT yang berupaya melerai permasalah di tengah warga, justru menjadi korban.


[ret]