Masjid Bakal Digusur, Ketua DPRD: Kita Akan Panggil Pihak-pihak Terkait

Masjid Bakal Digusur, Ketua DPRD: Kita Akan Panggil Pihak-pihak Terkait

Masjid Al-Mardhotillah Jodoh Batu Ampar yang direncanakan bakal digusur. (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto akan memanggil pihak-pihak yang terkait rencana penggusuran Masjid Al-Mardhotillah Jodoh, Batu Ampar, Batam. DPRD akan menyelesaikan permasalahan yang berpotensi konflik tersebut.

"DPRD akan panggil semua pihak yang bersengketa termasuk Karto pemilik Hotel Planet Holiday untuk duduk bersama menyelesaikan kasus penggusuran Masjid Al-Mardhotillah," ujar Ketua DPRD Nuryanto kepada batamnews.co.id diruang kerjanya pada Senin, (20/6/2016) siang.

Nuryanto menuturkan, permasalahan ini menjadi perhatian DPRD agar tidak terjadi konflik yang tak diinginkan di kemudian hari.

Sebelumnya, sejumlah pihak menghadiri mengenai peletakan batu pertama pembanguna masjid yang terdapat makam dan madrasah milik Kemenag Batam tersebut.

Namun pihak yang mengaku sebagai pengurus inti Masjid Al-Mardhotillah, merasa mereka yang hadir, yang mengatasnamakan pengurus masjid, bukanlah pengurus.

"Jadi kami keberatan atas pembentukan panitia pembangunan Masjid Al-Mardhotillah pada acara peletakan batu pertama," ujar Surya Bone, pengurus masjid baru-baru ini.

Menurut Surya Bone, pengurus tersebut merupakan akal-akalan dari pihak lain untuk mengesahan penggusuran masjid nantinya.

"Kami siap pasang badan dan masjid itu harga mati tidak bisa digusur dan kami siap lawan," cetus Surya.
 

[jim]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews