Menko Rizal Ramli Permalukan Agus Rahardjo, Tangkapan KPK Masih Kelas Teri

Menko Rizal Ramli Permalukan Agus Rahardjo, Tangkapan KPK Masih Kelas Teri

Rizal Ramli. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Menko Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli menyindir Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo di Konvensi Anti-Korupsi 2016 di gedung PP Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Jumat malam (17/6/2016).

Dalam acara tersebut, Rizal Ramli menyindir Ketua KPK Agus Rahadjo agar menangkap terduga kasus korupsi kelas kakap. Sindiran itu bukan tanpa alasan, mengingat selama ini KPK di bawah kepemimpinan Agus Rahardjo hanya berani menyentuh kasus korupsi kelas teri.

Salah satu kasus kecil yang ditangani KPK yakni operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Panitera Muda PN Jakut. Dalam kasus tersebut, panitera diduga menerima suap Rp 250 juta terkait penanganan kasus artis Saipul Jamil.

“Tolonglah Pak Agus, tangkapannya yang besar. Jangan yang kecil-kecil terus,” kritik Rizal Ramli dalam sambutannya di acara yang berlangsung di gedung Pusat Dakwah PP Muhammadiyah tersebut.

Mendapatkan kritikan dari Rizal Ramli, Agus Rahardjo langsung menjawab dari tempat duduknya. “Yang terbaru Saipul Jamil, Pak,” timpal Agus.

Mendengar jawaban Agus, Rizal Ramli kembali mempertegas bahwa kasus Saipul Jamil merupakan kasus kecil, karena nilai suapnya hanya Rp 250 juta. Kasus kecil seperti itu tidak perlu diurusi KPK.

“Saipul Jamil itu kelasnya Polres, Pak Agus,” kata Rizal Ramli disambut tawa dan tepuk tangan peserta konvensi.

Selain Rizal dan Agus, beberapa tokoh yang ikut hadir dalam konvensi tersebut antara lain Ketua Umum Muhammadiyah Haidar Nasir, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, dan sejumlah tokoh lainnya.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews