Ustad Solmed Pindah ke Rumah Seharga Rp 24 Miliar

Ustad Solmed Pindah ke Rumah Seharga Rp 24 Miliar

Ustad Solmed dan istrinya April Jasmine. (foto: ist/wowkeren)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Ramadhan tahun ini terasa berbeda bagi Ustad Solmed. Ia baru saja memboyong anak dan istrinya ke rumah mewah yang terletak di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Istana mewah ustad muda itu berdiri di atas lahan seluas 950 meter. Rumah tersebut berdiri kokoh dengan gaya vila Islami Timur Tengah.

"Alhamdulillah kita sudah pindah ke rumah yang kemarin direnovasi," kata pria berusia 32 tahun itu dilansir viva, Kamis (16/6/2016).

Selain tempat tinggal, suami April Jasmine itu juga dijadikan tempat untuk pengajian dan kegiatan keagamaan.

"Rumah ini banyak fungsi, yang pertama sebagai tempat berkumpul majelis taklim, dari dulu rumah saya memang dijadikan tempat berkumpul. Dan di sini (rumah barunya) bisa menampung 1.500 orang. Sehingga makin nyaman jamaah," jelasnya.

Uniknya, pintu utama kediaman pria asal Sumatera Utara itu berbentuk seperti pintu Masjid Nabawi, Arab Saudi.

"Ya pintu sengaja di desain mirip dengan pintu Masjid Nabawi. Biar unsur islaminya terasa jelas. Dibuat dari jati dan kuningan," ucapnya.

Untuk bisa mewujudkan rumah idamannya tersebut, kabarnya, Solmed rela merogoh uang puluhan miliar rupiah. Kabarnya, ayah dari Sultan Mahmoed Qusyairi itu menghabiskan uang sebanyak Rp 24 miliar untuk rumah barunya.

"Ya bersyukur aja ya, memang kurang lebih segitu dananya. Dan ini semua dana kan orang enggak ada yang tahu saya kan ada bisnis di luar," ujarnya.

(ind/viva)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews