Mengenang HM Sani si Untung Sabut (3)

Gubernur Kepri HM Sani, Sang Tokoh Empat Azam

Gubernur Kepri HM Sani, Sang Tokoh Empat Azam

Gubernur Kepri HM Sani (Foto: Ist/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Gubernur Kepri HM Sani pernah menjadi Bupati Karimun dua periode. Dalam masa itu ia menelurkan gagasan-gagasan yang patut dikenang. Ia mengenalkan gerakan empat Azamnya dalam membangun Karimun.

Saat ini ajaran itu sudah menjagi motto tersendiri bagi masyarakat Karimun dalam membangun daerahnya. 

HM Sani sukses membawa daerah yang dulunya terbatas dari segi infrastruktur menjadi daerah yang maju. Sektor infrastruktur, pertanian, perikanan, perdagangan dan jasa, serta pariwisata terus mengalami pertumbuhan. 

 

Keempat azam tersebut adalah, Azam Pembangunan Ekonomi yang berdimensi Ekonomi Kerakyatan, Azam Peningkatan Iman dan Taqwa, Azam Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia, Azam Pengembangan Seni dan Budaya.

Sehingga tidak heran dalam dua tahun kepemimpinannya secara berturut-turut pada tahun 2003 dan 2004, dia dianugerahi Satya Lencana Bintang Melati dan Satya Lencana Pembangunan dari Presiden Republik Indonesia.

Pelan tapi pasti, berkat kepiawaiannya mengelola kekayaan Karimun, tangga menuju orang nomor satu di Kepulauan Riau semakin terbuka lebar.

Wali Kota Tanjungpinang (1985-1993) ini berhasil memikat perhatian Ismeth Abdullah dan meminangnya sebagai Wakil Gubernur guna bertarung di dalam Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Kepulauan Riau pada Juni 2005.

Setelah melalui serangkaian proses pilkada yang berlangsung aman, mayoritas masyarakat Kepulauan Riau memilih pasangan Ismeth Abdullah dan Muhammad Sani sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau yang pertama dan dilantik.

bersambung...

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews