Buwas: Ada Calon Kapolri Berpangkat Irjen

Buwas: Ada Calon Kapolri Berpangkat Irjen

Kepala BNN Komjen Budi Waseso. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Komjen Pol Budi Waseso memprediksi jika akan ada calon Kapolri yang berpangkat inspektur jenderal (Irjen), masuk dalam nama yang akan diusulkan oleh Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

Alasannya kata pria yang akrab disapa Buwas ini, saat ini banyak Irjen yang memiliki kapabilitas dan kapasitas untuk dicalonkan menjadi orang nomor satu di Korps Bhayangkara tersebut.

"Tidak menutup kemungkinan ya dari bintang dua kerena kan yang potensi banyak sekali sebenarnya, yang bagus-bagus banyak, yang mumpuni untuk memimpin Polri itu juga banyak," ujar Buwas di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (6/6/2016).

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) tersebut juga menjelaskan tidak ada aturan yang melarang pangkat Irjen masuk dalam bursa calon Kapolri. Sebab, hal itu justru sangat positif lantaran Polri memiliki calon mumpuni yang mampu disandingkan dengan pangkat Komjen.

"Gak ada masalah, di kala itu dinilai baik dan positif, demi kepentingan institusi Polri, ya kenapa tidak. Kan gitu kan dulu Pak Timur Pradopo (mantan Kapolri) juga begitu (dari pangkat Irjen), beberapa juga begitu, saya rasa gak ada masalah," pungkasnya.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews