Gubernur Nurdin Basirun Ingat Lagi Pesan Presiden Jokowi Kepadanya

Gubernur Nurdin Basirun Ingat Lagi Pesan Presiden Jokowi Kepadanya

Gubernur Kepri Nurdin Basirun. (foto: batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Pada saat pelantikan sebagai Gubernur definitif menggantikan almarhum H M Sani, Presiden RI Joko Widodo berpesan pada Nurdin Basirun supaya tidak ada lagi proyek di Kepri yang telat dan hanya duduk di belakang meja.

"Presiden mengingatkan saya pada saat pelantikan, yakni jangan ada proyek yang telat di Kepri, jangan hanya menerima laporan dengan duduk di belakang meja, bangun terus infrastruktur apapun kondisinya, dan terakhir kita harus menjadi pemenang dalam persaingan global ini," kata Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat mendampingi Menpan RB Yuddy Chrisnandi, Jumat (3/6/2016) di Kantor Gubernur Kepri, Dompak.

Pada pidatonya di Forum Koordinasi, Komunikasi dan Konsultasi Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (FORKA3PAN-RB), Nurdin mengatakan bahwa profesionalitas pegawai memang sangat dibutuhkan untuk menjawab berbagai tantangan global saat ini.

Pegawai harus bekerja keras dalam menghadapi persaingan dan pada akhirnya Indonesia, khususnya Kepri harus keluar sebagai pemenang dalam persaingan ini.

Sebagai bangsa besar, lanjut Nurdin, jika kita kalah dalam bersaing jangan menyalahkan alam dan lingkungan, namun diri sendirilah yang patut disalahkan.

"Kekayaan alam kita berlimpah. Tinggal SDM aja yang perlu kita kuatkan terus untuk mengolah," tutup Nurdin.

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews