Oknum Saptol PP Pemko Juga Pernah Selundupkan Sabu 1 Kilogram dari Malaysia

Oknum Saptol PP Pemko Juga Pernah Selundupkan Sabu 1 Kilogram dari Malaysia

Kapolresta Barelang Kombes Pol Helmy Santika saat menunjukkan barang bukti sebesar 750 gram. (Foto: Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam -  Oknum Satpol PP Pemko Batam Is (29) yang kedapatan telah menyelundupkan sabu beberapa kali ke Batam Kepulauan Riau. Dari pengakuannya, Is, menuturkan sudah dua kali. 

"Is mengaku sudah pernah lolos sekali, dia membawa sabu seberat 1 kg melalui Belakang Padang," ujar Kapolresta Barelang Batam Kombes Helmy Santika, Minggu (29/5/2016).

Penangkapan Is berawal dari pengembangan dan pendalaman yang dilakukan jajaran Satuan Reserse Narkoba Polresta Barelang dalam mengungkap jaringan narkoba antar negara.

Barang tersebut diambil dari seorang bandar di Malaysia. “Dia berhubungan langsung dengan bandar di Malaysia. Barang tersebut tergolong barang dengan kualitas bagus," terang Kapolresta Barelang.

Is ditangkap di jembatan Patam Lestari Sekupang Batam beberapa waktu lalu. Pada saat itu kedatangan Is sudah ditunggu Tz (28), bandar di Batam. 

Dari tangannya ditemukan 750 gram paket sabu. Sabu itu dikemas dalam bentuk kemasan susu bubuk. Selain itu ada 15 butir pil ekstasi dan satu plastik tembakau yang menyerupai ganja.

"Dari dua tersangka, Is merupakan orang yang menjemput dan membawa sabu dari Malaysia, Tz yang akan mengambil barang tersebut," ujar Helmy Santika.

 

[edo]