Parkir Berbayar di Tiban Centre, Sekcam Sekupang: Portal Dipasang Lagi Tengah malam

Portal parkir Tiban Centre dibongkar Satpol PP Kota Batam. (Foto: Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Portal parkir Tiban Centre, Tiban, Sekupang, akhirnya dibongkar jajaran Pemko Batam. Petugas Satpol PP dan Kecamatan Sekupang bergabung melakukan pembongkaran itu.

Pembongkaran itu berlangsung Senin (23/5/2016). Hampir keseluruhan dari portal tersebut dibongkar petugas. 

Pihak pengelola parkir Kompleks Pasar dan Ruko Tiban Centre ternyata diam-diam memasang kembali portal parkir pada malam hari. Sebelumnya, Pemko Batam sudah memperingatkan agar portal tersebut dibongkar.

"Sebelumnya pihak pengelola (Centre Park) melakukan pembongkaran sendiri. Tapi dipasang lagi, informasinya mereka bekerja tengah malam, maka kita tertibkan dengan membongkar,” ujar Sekretaris Kecamatan Sekupang, M. Arman, Senin (23/5/2016).

Menurut Arman,  pihak Centre Parkr sudah mendapat surat peringatan beberapa kali. Terakhir kali mereka sudah mendapatkan SP 3 dari BPM.

"Sampai saat ini belum ada kejelasan dari pihak pengelola, apa alasan mereka memasang kembali, sementara mereka sudah mendapat SP dari BPM," terang M. Arman.

Sistem parkir berbayar di Tiban Centre memang belum sempat diterapkan.

Pihak pengelola parkir baru akan menerapkan parkir berbayar tersebut dalam waktu dekat ini. Namun portal tersebut sudah terpasang sejak akhir tahun 2015 lalu. 

 

[edo]

SHARE US :