https://www.batamnews.co.id

Netizen Tak Percaya Alasan PNS Service Laptop ke Nagoya Hill

Lima wanita berpakaian PNS Pemko Batam tengah menunggu bukanya Mall Nagoya Hill Lubuk Baja Batam, Senin (23/5/2016) pagi. (Foto: Anthony)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Lima orang wanita seragam Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemko Batam yang terekam kamera handphone seorang warga Batam berusaha membela diri. Meskipun demikian, dalih PNS tersebut masih saja disangkal para netizen.

Menurut salah seorang dari PNS tersebut, Maya Pane, pegawai Puskesmas Baloi Permai, Lubuk Baja, Batam, pada saat itu mereka hendak men-service laptop dan mencari USB.

“Kok bisa laptopnya sama-sama rusak,” cetus seorang netizen menimpali pemberitaan mengenai dugaan PNS yang bolos pada saat jam kerja, Senin (23/5/2016).

Maya Pane mengatakan, pada saat itu mereka tengah menunggu Mall Nagoya Hill Lubuk Baja Batam. 

“Kami saat itu mengikuti pembukaan pelatihan SIKDA di Hotel BCC (Penuin), dan kami diwajibkan membawa laptop dan USB,” ujar Maya Pane, yang mengaku salah satu dari PNS yang berada di dalam foto itu.

“Kami sampai di sana ternyata Nohil (Nagoya Hill) belum buka. Jadi kami duduk sebentar di Morning Bakery menunggu buka.” 

Namun ada saja alasan netizen untuk membantah logika tersebut. “Emang baru ya tinggal di Batam, kok gak tahu Nohill buka jam berapa,” ujar Maria, seorang netizen perempuan.

Foto tersebut beredar luar di media sosial dan di grup-grup facebook. Beberapa netizen bahkan menghujat PNS yang diduga hendak belanja itu.

“Apa nama toko di NH bu? Itu uda tradisi bolos kerja. Di Batam Centre tiap pagi hari banyak PNS yang ngopi sampai siang. Makan gaji buta aja tu!” ujar Sebastian, seorang netizen.

Banyak netizen menduga, para PNS tersebut akan shopping terlebih dahulu sebelum berangkat kerja. Pasalnya, belakangan tradisi tersebut sudah cukup lazim di Batam.

 

[snw]