Ini Pesan Nurdin di Prosesi Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi di Tanjungpinang

Ini Pesan Nurdin di Prosesi Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi di Tanjungpinang

Plt Gubernur Kepri, Nurdin Basirun didampingi Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak dan Kepala Daerah Se-Kabulaten/kota saat memukul beduk sebagai tanda pembukaan MTQ Ke-VI Provinsi Kepri, di Halaman Gedung Daerah Tanjungpinang, Sabtu (21/5/2016). (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri Nurdin Basirun secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Kepulauan Riau ke-6 di Gedung Daerah Tanjungpinang, Sabtu (21/5/2016) lalu.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan beduk. Selain itu, ketua pelaksana, Reni Yusneli, membacakan laporan kegiatan.

Dalam laporannya, Reni mengatakan, Pada MTQ Ke VI Tahun 2016 ini melombakan 283 qori dan qoriah dari lima kabupaten dan dua kota se-Provinsi Kepulauan Riau.

“Serta didampingi oleh masing-masing Oficer dan dan pendamping dari setiap daerah, yakni 44 Kafilah Tanjungpinang, 44 kafilah utusan Bintan, 44 Batam, 44 Karimun, 42 utusan Natuna, 31 Lingga, 34 utusan Anambas," Reni.

Reni juga menjelaskan, adapun pelaksanaan kegiatan tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kepri Tahun 2016 yang dimulai sejak tanggal 21 sampai dengan 28 Mei 2016.

Dalam MTQ tersebut, dilombakan 7 cabang dan 21 perlombaan dalam kategori golongan anak, remaja dan dewasa. Lomba itu dilaksana di sejumlah tempat di Kota Tanjungpinang.

Nurdin Basirun dalam sambutannya secara khusus mengucapkan almarhum Gubernur Kepri sebelumnya, HM Sani, telah berupaya mewujudkan terselenggaranya kegiatan ini.

Ia pun meminta para hadirin mengenang HM Sani dengan membaca surat Al-fatihah.

Nurdin meminta peserta MTQ berlomba dengan penuh semangat. 

”Biar bisa juara di MTQ Nasional ke-26 yang akan digelar di Mataram, Pulau Lombok, NTB, pada 30 Juli 6 Agustus 2016 mendatang," kata dia.


[ajn]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews