Asrama Kodim di Batuaji Batam Terendam Hingga Dada Orang Dewasa

Asrama Kodim di Batuaji Batam Terendam Hingga Dada Orang Dewasa

Kondisi asrama Kodim di Batuaji, Batam yang terendam banjir. (foto: ret/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Asrama Kodim di Batuaji mengalami kebanjiran akibat hujan deras, Sabtu (21/5/2016) dinihari. Hujan badai yang terjadi hingga pukul 03.00 dinihari telah merendam kawasan asrama.

Penghuni asrama yang terdiri dari 14 KK sudah mengungsi sejak pukul 01.30. Penghuni asrama terpaksa mengungsi ke rumah-rumah di sekitar asrama Kodim.

Dari 23 rumah yang ada di kawasan asrama Kodim, semuanya terendam banjir. Awalnya banjir mencapai dada orang dewasa tetapi siang ini, Minggu (22/5/2016) sudah surut hingga paha orang dewasa.

Pletu Slamet, Ketua RW Asrama Kodim mengatakan, banjir sudah menjadi langganan setiap tahunnya. "Kalo banjir sudah tiap tahunnya, lantaran daerah ini merupakan daerah yang sedikit lebih rendah ketimbang sekitarnya," ujar Pletu Slamet kepada Batamnews.co.id.

Hingga siang ini, para penghuni asrama masih menunggu banjir hingga surut. Bantuan logistik untuk saat ini masih berasal dari pimpinan kodim saja.

Diperkirakan air tidak akan surut hingga sore hari ini, karena masih mencapai paha orang dewasa. "Kalau tidak surut terpaksa kami masih mengungsi lagi," kata Pletu Slamet.

Para penghuni asrama sudah seringkali meminta ke pemerintah kota maupun dinas sosial untuk mengatasi banjir di komplek tersebut tetapi belum ada tindakan hingga saat ini.

(ret)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews