Begini Cara ATB Susah Payah Jaga Resapan Air di Batam

Begini Cara ATB Susah Payah Jaga Resapan Air di Batam

Presiden Direktur ATB Benny Andrianto menanam pohon di daerah resapan air pada acara ATB Peduli Lingkungan beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Batam sedikit berbeda dengan kota lain di Indonesia. Kota yang berbatasan langsung dengan Singapura ini tidak memiliki sumber air baku melimpah. Batam hanya mengandalkan air hujan yang ditampung di lima dam sebagai sumber air baku yang nantinya diolah sebagai air bersih.

Oleh karena itu, sebagai bentuk kepedulian ATB ikut serta menjaga kelestarian lingkungan di Kota Batam, perusahaan air minum terbaik di Indonesia tersebut rutin mengadakan penanaman pohon. Sejak dilakukan pada 2011 lalu, sudah ada 7.200 pohon yang ditanam ATB di wilayah resapan air.

“Selain melakukan penanaman pohon di wilayah resapan air, ATB juga melakukan penanaman pohon di fasilitas umum dan sekolah. Setiap tahun setidaknya ada 1.000 pohon yang kami tanam untuk membantu kelestarian lingkungan di Kota Batam,” ujar Corporate Communication Manager ATB Enriqo Moreno dalam rilis yang diterima batamnews.co.id, Kamis (18/5/2016).

Enriqo melanjutkan, penanaman pohon tersebut dilakukan perusahaan air minum tercanggih di Indonesia tersebut setiap pertengahan tahun untuk memeriahkan Hari Bumi yang diperingati setiap 22 April dan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap 5 Juni.

“Untuk tahun ini, penanaman pohon akan kami lakukan setelah perayaan Idul Fitri. Kegiatan penanaman pohon ini biasanya kami lakukan secara serentak dengan melibatkan jajaran Direksi ATB. Pimpinan ATB ikut serta menanam pohon di lokasi yang sudah kami tentukan,” ujar dia.

Enriqo menambahkan, penanaman pohon merupakan salah satu program Corporate Sosial Responsibility (CSR) ATB di Bidang Lingkungan. Selain penanaman pohon, ada beberapa program tanggung jawab soaial perusahaan lain yang rutin dijalankan ATB secara berkala di Kota Batam.

“Selain ATB Peduli Lingkungan, ATB juga memiliki empat bidang CSR lain, yakni ATB Peduli Lingkungan, ATB Peduli Kesehatan, ATB Peduli Olahraga, dan ATB Peduli Sosial. Kami rutin melakukan CSR tersebut,” tutup Enriqo.


[is]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews