ATB Kumpulkan 144 Kantong Darah

ATB Kumpulkan 144 Kantong Darah

Suasana kegiatan donor darah yang diadakan ATB. (foto: ist/atb)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kegiatan donor darah PT Adhya Tirta Batam (ATB) berlangsung sukses. Sejumlah karyawan dan undangan tampak memadati area donor darah di lantai satu Adhya Building Sukajadi, Selasa (17/5/2016).

Kegiatan yang diadakan ini merupakan kali kedua untuk tahun 2016. Acara di mulai pukul 09.00 hingga 15.00 WIB. Kegiatan rutin CSR ATB tersebut berhasil mengumpulkan sebanyak 144 kantong darah.

"Kegiatan donor darah periode kedua ini berjalan sukses, terkumpul 144 kantong darah, ada peningkatan dari periode pertama. Kantung-kantung darah yang kami kumpulkan ini, diharapkan bisa membantu menambah ketersedian kantong darah PMI Batam,” ujar Ketua panitia donor darah ATB, Bagus Permadi di sela-sela kegiatan donor darah, rilis yang diterima batamnews.co.id, Selasa (17/5/2016).

Program donor darah dari ATB setiap tahun menjadi agenda rutin, donor darah ATB sudah dilakukan sejak 2010, bahkan jadi agenda yang ditunggu oleh pendonor rutin. Bila ditotal dengan donor darah kali ini, ATB setidaknya sudah mengumpulkan 2.117 kantung darah.

Bagus menambahkan, ATB akan kembali mengadakan donor darah periode ketiga pada Oktober 2016. Sehingga, bagi masyarakat Batam yang sudah terbiasa mendonor, bisa ikut berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

Donor darah ATB ini tidak saja diikuti oleh karyawan ATB, sejumlah pendonor termasuk dari pelanggan terlihat bersemangat mengikuti aksi sosial dibidang kesehatan. Bahkan dari seputaran perkantoran di Sukajadi juga ambil bagian dalam kegiatan donor darah.

Noviyanti, salah satunya, terlihat bersemangat mendonorkan darahnya, pengalaman pertama dalam mengikuti kegiatan donor darah jadi kesenangan tersendiri yang dirasakannya. Saling berbagi melalui donor darah cukup digemarinya

“Senanglah bisa ikut donor darah, tadi pas waktu pendaftaran ada yang tidak bisa donor, karena memang berniat untuk donor darah, ya saling berbagilah periode berikutnya juga mau ikut lagi” ucap Noviyanti.

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews