Panglima TNI: Isu PKI Bisa Jadi Adu Domba

Panglima TNI: Isu PKI Bisa Jadi Adu Domba

Pangima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo saat berkunjung ke

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo meminta masyarakat tidak terprovokasi dengan isu kebangkitan PKI. Belakangan isu tersebut terus mencuat di tengah masyarakat.

Gatot menilai bisa saja isu tersebut bisa jadi sebagai ajang adu domba.

"Kan sudah disampaikan, bisa jadi itu adu domba kan," kata Gatot di Rupatama, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (16/5/2016).

Gatot menegaskan, kewaspadaan harus tetap ditingkatkan. Dia mengingatkan, jangan sampai peristiwa G30S/PKI yang terjadi pada masa lalu justru memecah belah bangsa menjadi dua kelompok dan saling membunuh saat ini.

"Jadi  yang dilakukan kita semuanya adalah mari kita wujudkan persatuan. Itu sudah masa lalu, masa lalu sebagai peringatan, jangan sampai terjadi lagi di masa kini," ujarnya.

Namun begitu, lanjut Gatot, pemakaian dan penghinaan atribut PKI tetap ditindak karena melanggar Undang undang TAP MPR nomor 25 tahun 1966 dan UU nomor 27 tahun 1999.

"Enggak hanya TNI, siapapun juga, masyarakat apabila melihat pelanggaran dan dia diam, ada pasalnya. Masyarakat saja ada pasalnya, apalagi prajurit-prajurit saya, apalagi Polri," urainya.

"Tapi prosesnya adalah berpulang lagi pada Polri. Kita tangkap, kita serahkan ke Polri untuk diproses hukum lebih lanjut karena itu melanggar hukum," tutupnya.

sumber: detikcom

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews