Cerita Dua Gadis ABG Nekat Curi Motor Tetangga, Alasannya Menggelikan

Salah seorang ABG tersangka pencurian sepeda motor yang diamankan polisi. (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Dua gadis remaja nekat mencuri sepeda motor tetangganya. Sepeda motor itu mereka bawa kabur dan kemudian sembunyikan di Jalan Sukaberenang, Tanjungpinang. 

Keduanya lantas ditangkap aparat Polsek Bestari setelah ketahuan menggunakan sepeda motor itu pada Kamis (13/5/2016) lalu. 

Keduanya pelaku DP (14) dan NS (13) masih bersekolah. DP duduk di bangku SD sedangkan NS di bangku SMP.  

Lucunya, alasan DP dan NS membawa kabur sepeda motor tetangganya itu hanya karena ingin mengendarai sepeda motor. 

“Mereka diduga mencuri sepeda motor Yamaha Jupiter BP3912TV warna hijau, milik Deviza, sebagaimana mengacu pada LP/38/2016/SPK /Polsek Bestari," ujar Kapolsek Bukit Bestari, A Mubin S saat jumpa pers di halaman Polsek Bestari, Sabtu (14/5/2016).

Mubin menceritakan, pada Selasa (10/5/2016) sekira pukul 18.30 WIB, keduanya baru pulang dari surau. Mereka melihat sepeda motor milik tetangganya itu terparkir dengan kunci masih tergantung.

“Lalu mereka membawa sepeda motor itu, lalu DP mengantar NS ke rumah, sedangkan DP menyembunyikan sepeda motor itu di semak-semak di Jalan Sukaberenang," ujar Mubin.

Keesokan harinya, DP dan NS lantas kembali ke tempat tersebut dan membawa sepeda motor.  Usai puas menggunakan, sepeda motor itu lantas disembunyikan di Jalan Delima.

"Dari hasil penyelidikan Polsek Bukit Bestari keduanya berhasil ditangkap," tutur Mubin. Mubin menjelaskan, saat ini keduanya diduga hanya ingin memakai sepeda motor. 

Katanya, mereka belum sampai untuk memiliki, namun keinginan untum menaiki sepeda motor sangat tinggi.

"Pasal yang disangkakan 363 KUHP dengan ancaman penjara paling lama 7 tahun," kata dia.

 

[snw]

SHARE US :