AirAsia Ditemukan

Black Box AirAsia Ditemukan?

Black Box AirAsia Ditemukan?

Pangkalan Bun - Kapal Baruna Jaya berhasil menangkap sinyal berbunyi "ping" di lokasi objek yang lumayan besar di sekitar lokasi pencarian badan pesawat AirAsia QZ8501, Minggu (11/1).

Sinyal berbunyi "ping" tersebut diduga berasal dari black box atau kotak hitam pesawat AirAsia yang selama ini dicari tim SAR gabungan, di Selat Karimata, Pangkalan Bun, Kalteng.

Direktur Operasional SB Supriyadi mengakui, black box belum ditemukan, tetapi suara "ping" sudah terdengar jelas dengan indikasi objek yang panjangnya 12 x 4 x 2,5 meter.

"Suara itu ditangkap oleh kapal Baruna Jaya milik BPPT," kata SB Supriyadi di Pangkalan Udara Iskandar, Pangkalan Bun, Kalteng, Minggu (11/1/2015).

Hasil dari scan detector yang dapat mendeteksi sinyal kotak hitam, ada kemungkinan objek yang cukup besar berada di sekitar kotak hitam itu. Supriyadi menduga, objek besar tersebut adalah badan pesawat jenis Airbus A320-200 itu.

Keberadaan kotak hitam itu berada di kedalaman 30 hingga 33 meter. "Mudah-mudahan itu tepat," kata dia.

Dia berharap, objek besar yang ada di sekitar kotak hitam yang terdeteksi adalah badan pesawat AirAsia rute Surabaya-Singapura itu.

"Seandainya ini betul, kemungkinan masih banyak korban di sekitar badan pesawat. Sehingga kami akan mengevakuasi korban. Mudah-mudahan kondisi korban utuh," tambah dia.

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews