Bantuan Biaya Sekolah Silviana Terus Mengalir, Kali ini Rp8 Juta

Bantuan Biaya Sekolah Silviana Terus Mengalir, Kali ini Rp8 Juta

Relawan KRAB saat menyambangi SMK MHS Batam di Batu Ampar. (Foto: Margareth/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Bantuan terhadap siswi SMK Multistudi High School Batam, Silviana, terus mengalir. Bantuan kali ini datang dari Komunitas Relawan Anak Bangsa (KRAB) Batam. 

KRAB memberikan bantuan Rp8 juta kepada Silviana agar ia tetap bersekolah hingga tahun depan. Sedangkan tunggakan biaya sekolah sekitar Rp5 juta sudah dibayarkan dermawan dan relawan pegiat media sosial.

Penyerahan bantuan itu diberikan langsung anggota KRAB ke pihak SMK MHS di Batu Ampar. Bantuan itu diterima langsung kepala sekolah Eldiana br Tarigan, S.Pd.

"Kami dari KRAB baru satu bulan yang lalu berdiri dan kemarin kami membaca berita mengenai Silviana, informasi yang kami dapat cukup lengkap makanya berapa diperoleh KRAB langsung diserahkan ke sekolah Silviana,” ujar Nurlaila, Humas KRAB saat di jumpai Batamnews.co.id di SMK MHS, Senin (9/5/2016).

Selain mengenai ketidakmampuan Silviana, KRAB juga sangat mengapresiasi semangat Silviana untuk tetap bersekolah meskipin keadaan orangtunya yang tidak mampu.

"Yang paling penting itu semangat dek Silviana, itu yang buat kami sepakat untuk membayar uang sekolah di tahun keduanya,” ujar Indah, Bendahara KRAB.

Selanjutnya KRAB berharap masih dapat membantu anak-anak yang lain yang membutuhkan pertolongan.

“Ini masih langkah awal, mudah-mudahan kami dapat membantu yang lainnya,” imbuh Indah.

Donasi yang diberikan KRAB diberikan dalam bentuk tunai sebesar Rp6 juta sisanya ditransfer ke rekening sekolah. Dana senilai Rp8 juta didonasikan untuk uang SPP, uang komite, uang buku dan uang PKL Silviana di tahun keduanya bersekolah nanti.

Silviana berasal dari keluarga tak mampu di ruli Baloi Kolam. Ayahnya bekerja sebagai pedagang jajanan cimol keliling dari sekolah ke sekolah, sedangkan ibunya hanya seorang buruh cuci.

Silviana terancam tak bisa melanjutkan sekolahnya karena tak mampu membayar tunggakan uang sekolah Rp5 juta. Silviana tergolong siswi berprestasi. Kendati menunggah biaya sekolah, siswi kelas satu itu mampu meraih juara dua di kelasnya.

 

[ret]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews