Tunggakan SPP Silviana Lunas, Kusmiati: Saya Udah Sempat Larang Silviana Sekolah

Tunggakan SPP Silviana Lunas, Kusmiati: Saya Udah Sempat Larang Silviana Sekolah

Ade Kusmiati, orangtua Silviana. (Foto: Margareth/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID Batam - Orangtua siswi SMK Multisudi High School Batam Silviana tak dapat menyembunyikan kegembiraannya setelah mendapat bantuan dari para dermawan. Tunggakan uang sekolah Silviana yang mencapai sekitar Rp5 juta akhirnya terlunasi.

"Saya punya cita-cita untuk menyekolahkan anak saya, karena saya ini cuma lulusan SD saja,” ujar Ade Kusmiati saat dijumlai di rumahnya, Baloi Kolam, Batam, Kepulauan Riau, Senin (9/5/2016).

Kusmiati pun mengaku berterima kasih atas kemurahan hati para dermawan yang telah membantu biaya pendidikan bagi anaknya.

"Saya sungguh berterima kasih sekali atas sumbangan bapak dan ibu yang telah rela melunasi uang sekolah anak saya," kata Kusmiati.

Kusmiati menuturkan, awalnya ia takut media memberitakan hal itu. Ia tak ingin hal itu justru menjadi masalah bagi keluarganya.

”Awalnya saya takut, nanti saya di susahkan karena diberitakan gitu, tapi ternyata malah berdampak yang baik buat anak kami Silviana,” imbuhnya.

Sebenarnya orangtua Silviana, Ade dan Suparman, sudah menyerah untuk menyekolahkan Silviana di sekolah yang berada di Kecamatan Batu Ampar itu. Termasuk tak sanggup lagi membiaya dan membayar utangnya ke sekolah.

Pihak sekolah sudah beberapa kali sudah memanggil Suparman mengenai tunggakan tersebut.

”Sudah saya larang kemarin, saya bilang udah nak, nggak usah sekolah lagi tapi si Silvia nggak mau di tetap ingin terus sekolah,” ujar Kusmiati.

Kusmiati juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap pihak media yang telah memberitakan hingga mampu mengetuk pintu hati para donatur.

 

[ret]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews