Empat Siswa Tak Lulus UN

Empat Siswa Tak Lulus UN

Ilustrasi (Foto: Net)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Kelulusan siswa Ujian Nasional Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat diumumkan Sabtu 7 Mei 2016. Di Kabupaten Karimun ada empat orang siswa yang tak lulus UN dari 2.930 peserta.

‘’Ada 4 pelajar yang tidak lulus,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Karimun MS Sudarmadji. Menurut Sudarmadji, meski demikian, Karimun masih menempati urutan ketiga se-Provinsi Kepri.

Persentase kelulusan 99,86 persen naik dari tahun 2015 hanya 99,09 persen.

Peserta UN 2016 terdata 2.933 pelajar, namun satu orang meninggal dunia, dua orang lagi mundur. Empat pelajar yang tidak lulus tersebut diantaranya 2 siswa SMAN I Moro, 1 orang dari SMK Widya Karimun, kemudian 1 orang dari SMKN I Karimun. 

''Kalau dilihat presentasi. Alhamudilillah, kabupaten Karimun naik tingkat kelulusannya,'' ucapnya.

Meski tak lulus, kata Sudarmadji, para siswa yang tak lulus tersebut bisa mengikuti ujian perbaikan yang akan digelar oleh Dinas Pendidikan.

‘’Akan digelar di SMK Yaspika Karimun setelah lebaran. Sebenarnya tak ada masalah kalau mau lanjut ke perguruan tinggi, namun hal itu untuk memenuhi nilai UN standar yaitu 55,'' tuturnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 2 Karimun Rustam mengatakan, dari 234 pelajar yang mengikuti UN mereka lulus 100 persen. 

Untuk kabupaten Karimun, dari 2930 pelajar yang mengikuti Ujian Nasional (UN) dengan 32 sekolah yang meliputi SMA negeri dan swasta ada 17 sekolah, Madrasyah Aliyah (MA) 5 sekolah, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 8 sekolah, Sekolah Menengah Atas Luar Biasa (SMALB) 2 sekolah dan Paket C. 

 

[yon]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews